Prestasi Kamabigus MTs Nuril Huda

 

Mohammad Mukhlisin, Kamabigus MTs Nuril Huda yang Sabet Juara Umum, Siap Menuju Kwarda Jateng


Grobogan, Mohammad Mukhlisin, merupakan pria yang menjabat sebagai Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) MTs Nuril Huda Tawangharjo. Pria yang lahir pada 20 Juli 1983 ini berhasil menyabet juara umum dan menyatakan siap menuju ke Kwarda Jawa Tengah.

Mohammad Mukhlisin, sapaan akrabnya, mengatakan dirinya mantap ambil bagian di Gerakan Pramuka karena memiliki nilai dan tuntunan yang beriringan dengan ajaran agama. Pria yang memiliki moto hidup “bersyukur, ikhlas, dan menebar manfaat” ini mengatakan, Pramuka mampu mencetak generasi yang bermartabat dan bermanfaat.

"Saya memilih aktif di Gerakan Pramuka karena Pramuka memiliki nilai dan tuntunan yang beriringan dengan ajaran agama. Selain itu, Pramuka mampu mencetak generasi yang bermartabat dan bermanfaat, serta Gerakan Pramuka organisasi yang hingga kini bebas dari politisasi,” ujarnya.

Melalui kompetisi Kamabigus Berprestasi tingkat Kwartir Cabang Grobogan yang diselenggarakan pada Sabtu, (22/05/2021), kemarin, Mukhlisin berhasil meraih juara umum jenjang Penggalang. Dengan kemenangannya ini, Mohammad Mukhlisin akan mewakili Kabupaten Grobogan di tingkat Jawa Tengah.

Mohammad Mukhlisin mengharapkan, prestasi yang ia raih ini bisa menginspirasi rekan-rekan guru lainnya untuk aktif di kegiatan-kegiatan yang menunjang kreativitas dan juga meningkatkan nilai mutu pendidikan.

Tak hanya itu, pihaknya berharap agar peserta didik juga memiliki kesadaran bahwa mengikuti pendidikan kepramukaan. Pasalnya, pramuka merupakan salah satu jalan terbaik dalam membangun dan mempersiapkan masa depan. Selain itu, rasa letih dan penuh tekanan saat latihan dan kegiatan kepramukaan adalah tempaan demi terbentuknya pribadi yang memiliki karakter kuat, tangguh, disiplin, dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
dikutip dari teropongjateng.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama