Download Aplikasi CBT KSM dan Panduan Peserta

 

Download Aplikasi CBT KSM dan Panduan Peserta

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Aplikasi CBT KSM dan panduannya, sebenarnya bisa diunduh langsung melalui laman KSM Kemenag. Namun beberapa madrasah dan calon peserta mengaku kerap mengalami kesulitan dan gagal saat mengunduhnya. Oleh karena itu, kami menyediakan alternatif link untuk mengunduh aplikasi CBT KSM ini.


Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 akan diselenggarakan secara daring (online), termasuk saat melaksanakan uji coba yang akan digelar mulai tanggal 14-16 Agustus kelak. Dalam penlaksanaannya akan menggunakan sistem Tes Berbasis Komputer atau Computer-Based Test (CBT).


Untuk itu, sebelum pelaksanaan ujicoba KSM Tingkat kabupaten/Kota dimulai, setiap peserta harus sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Computer-Based Test (CBT) yang akan digunakan dalam mengikuti KSM.


Unduh Aplikasi CBT KSM

Sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi CBT KSM, komputer/laptop yang dapat digunakan harus memenuhi spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • Layar berukuran minimal 12”
  • Dilengkapi dengan Web Camera
  • Memiliki minimal 2GB RAM
  • Memiliki minimal 10GB Storage
  • Menggunakan Sistem Operasi Windows 8.1, atau 10. untuk Windows 7 bisa dicoba terlebih dahulu.
  • Memiliki koneksi internet stabil minimal 2Mbps.

Unduh Aplikasi CBT KSM

File instalasi untuk Computer-Based Test (CBT) Kompetisi Sains Madrasah, secara resmi dapat diunduh melalui laman ksm.kemenag.go.id. Bagi yang terkendala, kesulitan, dan tidak dapat mengunduh dapat menggunakan mirror download yang kami sediakan.

Silakan gunakan tombol di bawah ini untuk mengunduh aplikasi CBT KSM Kemenag.


Dalam unduhan telah disertakan juga panduan cara menginstal dan menggunakan aplikasi CBT KSM 2021 dalam format pdf.
Selamat mencoba .....
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama