Edaran Pendaftaran AKG dan AKK Kemenag 2021 Melalui Akun Simpatika

AKG (Asesmen Kompetensi Guru), AKK (Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah) serta AKP (Asesmen Kompetensi Pengawas) akan segera dilaksanakan pada tanggal 19-21 bulan Nopember 2021.
Bagi guru, kepala madrasah serta pengawas diharapkan segera mendaftarkan diri sebagai peserta AKG, AKK ataupun AKP melalui akun pribadi Simpatika masing-masing mulai tanggal 1-15 Nopember 2021.Tidak semua guru dapat ikut serta dalam AKG, hanya guru mata pelajaran berikut saja yang memenuhi syarat saja yang bisa mengikuti AKG.Langkah-langkah untuk pengajuan AKG, AKK dan AKP:
Login sebagai PTK pada layanan SIMPATIKA
Pilih menu AKG lalu klik Daftar AKG
Setelah itu pilih mata pelajaran AKG dan tempat AKG. Jika sudah sesuai, klik Simpan.
Data Ajuan sudah tersimpan. Silakan pantau terus laman ini pada akhir pendaftaran untuk mendapatkan informasi surat pengantar yang berisi jadwal, tanggal dan jam pelaksanaan AKG.
Bila ingin membatalkan pendaftaran AKG, silakan klik link pada kalimat “Jika ingin membatalkan pendaftaran. “klik di sini”.
Berikut  Surat Edaran Dirjen Pendis No : B-2104/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/09/2020 tentang Persiapan Pelaksanaaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama