SOLIDARITAS OSIM MTs NURIL HUDA TERHADAP KORBAN GEMPA CIANJUR 2022

      Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11) dan kejadian itu juga menyebabkan ribuan orang terpaksa tinggal di pengungsian. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.
      BNPB juga mencatat terdapat 151 korban hilang, dan masih dalam pencarian. Untuk korban luka-luka sebanyak 1.083 orang dan pengungsi 58.362 orang.
         Sementara rumah rusak berat sebanyak 6.570 unit, rumah rusak sedang 2.071 unit, dan rumah rusak ringan 12.641 unit. Data itu masih berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.
        Untuk meringankan beban para korban gempa tersebut OSIM MTs Nuril Huda Tarub mengadakan penggalangan dana di MTs Nuril Huda Tarub Tawangharjo. "Penggalangan dana ini bertujuan untuk melatih kepedulian dan kepekaan kita terhadap sesama manusia yang baru terkena musibah, dan sarana jihad kita untuk saling berbagi kepada sesama ciptaan Allah SWT" ucap Bpk. Mohammad Mukhlisin, M.Pd. selaku Kepala MTs Nuril Huda dalam kata sambutannya.
      Penggalangan dana gempa Cianjur dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 November 2022. Rencana hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui LAZIZNU Kab. Grobogan. "Semoga dengan terkumpulnya dana ini bisa meringankan beban saudara - saudara kita yang baru tertimpa musibah" tambahnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama